get app
inews
Aa
Read Next : Apel Besar dan Halal Bihalal di Pemkab, RSUD Subang Dukung Program Berakhlak dan Ngahiji

Klaim Raih 2 Kursi di Dapil Jabar IX, Galih dan Elita Melaju ke DPR RI dari Partai Golkar

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:18 WIB
header img
Partai Golkar klaim raih 2 kursi DPR RI di Dapil Jabar IX. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX, yang mencakup Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang, dipastikan akan mendapatkan dua kursi di DPR RI.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ayip Tayana, Sekretaris Tim Kerja Galih Dimuntur Kartasasmita. Ayip menegaskan bahwa pernyataannya didasarkan pada data form C1 yang dikumpulkan oleh timnya melalui aplikasi Situs Hitung (Situng) Salam Galih.

"Kami sudah mengumpulkan sekitar 11.600 TPS atau 94% dari total TPS di Dapil Jabar IX. Total suara caleg DPR RI Partai Golkar saat ini sudah menyentuh angka 330.400 suara. Angka ini diperkirakan akan menyentuh angka 345 ribu mengingat masih ada C Hasil dari 6% TPS yang belum kami input ke dalam aplikasi Situng Salam Galih," ujarnya, Rabu (21/2).

Ayip menambahkan bahwa menurut perhitungan internal Tim Kerja GDK, jumlah suara yang diperoleh oleh caleg tersebut telah jauh melampaui total suara caleg Golkar pada Pemilu 2019 sebanyak 250 ribu suara. Saat ini, total suara dari Partai ditambah dengan total suara dari caleg Partai Golkar diperkirakan akan mencapai sekitar 450 ribu suara. "Angka ini melebihi perolehan 420 ribu suara PDIP pada Pemilu 2019," katanya.

Oleh karena itu, Ayip melanjutkan, berdasarkan simulasi perhitungan metode Sainte-Laguë dan mengacu pada hasil Pemilu 2019, Golkar di Dapil Jawa Barat IX dipastikan akan memperoleh 2 kursi DPR RI. "Insya Allah 2 kursi tersebut akan diduduki oleh Kang Galih dan Ibu Elita," terangnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut