Logo Network
Network

Terungkap! Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang gegara Uang Rp30 Juta, Yosep Habisi Anak & Istri

Yudy Heryawan Juanda
.
Kamis, 23 November 2023 | 20:42 WIB
Terungkap! Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang gegara Uang Rp30 Juta, Yosep Habisi Anak & Istri
Motif Pembunuhan ibu dan anak di Subang gegara uang, Yosep tega habisi anak dan istri. Foto/iNews TV/Yudy H Juanda

SUBANG, iNewsSubang.id - Terkuak fakta baru motif pembunuhan ibu dan anak di Subang ternyata gara-gara uang Rp30 juta.

Pembunuhan sadis terhadap ibu dan anak Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu atau Amel (23) pada Rabu 18 Agustus 2021 silam itu diduga karena uang puluhan juta yang ingin dimiliki oleh tersangka Yosep Hidayah.

Dalam rekonstruksi digelar Ditreskrimum Polda Jabar pada Rabu (22/11/2023) dari pukul 09.30 WIB hingga selesai pukul 13.30 WIB, terkuak motif utama Yosep Hidayah tega bunuh anak dan istri

Direktur Ditreskrimum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan menyebut tersangka Yosep Hidayah inginkan uang Rp30 juta dari Yayasan Bina Prestasi Nasional.

"Yosep meminta uang Rp30 juta ke korban Tuti yang sumbernya dari yayasan. Tuti sempat melawan saat terjadi pertengkaran. Tuti dihabisi di ruang tengah. Amel di kamarnya," ujar Kombes Pol Surawan.

Dalam rekonstruksi pembunuhan, tersangka Yosep dan M Ramdani alias Danu memeragakan 95 adegan. Rekonstruksi ini digelar di beberapa lokasi, antara lain toko Shopee, warung pecel lele, rumah Danu, dan rumah TKP pembunuhan tepatnya di Kampung Ciseuti, Desa, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

Kronologi pembunuhan ibu dan anak bermula ketika Yosep meminta Danu untuk bertemu dengannya di warung pecel lele. Yosep kemudian mengajak Danu datang ke TKP pada Selasa 17 Agustus 2021 jelang tengah malam.

Kepada istrinya, Tuti Suhartini, Yosep Hidayah meminta uang Rp30 juta yang disimpan di kamar sang anak, Amalia Mustika Ratu. Namun, korban Tuti menolak memberikan uang tersebut hingga kemudian terjadilah percekcokan.

Murka niatnya untuk ambil uang dihalangi, Yosep kemudian memukul istrinya, Tuti Suhartini hingga tewas.

"(Motif pembunuhan) masalah uang. Jadi tadi di rekonstruksi, Yosef ingin mengambil uang di kamar Amel dihalangi Tuti sehingga terjadi pertengkaran. Yosef memukul (korban Tuti) memakai golok dan selanjutnya stik golf," ujar Kombes Pol Surawan.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.