get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pesantren Ramadhan ala Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang

DAHANA Kenalkan Edu Wisata Urban Agro dan Nursery Edu Park ke SMPN 4 Subang

Jum'at, 17 November 2023 | 21:27 WIB
header img
DAHANA Kenalkan Edu Wisata Urban Agro dan Nursery Edu Park ke SMPN 4 Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - PT DAHANA memperkenalkan program Edu Wisata Urban Agro dan Nursery Edu Park kepada 200 siswa SMPN 4 Subang. Ruskalim, Staf Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, akan membimbing peserta dalam memahami ekosistem di hutan DAHANA, Subang, Jumat, (17/11/2023). 

Enok Eliyah, Supervisor TJSL DAHANA, menekankan bahwa program ini merupakan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam bidang pendidikan dan lingkungan, dengan harapan dapat menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi generasi muda Subang.

“Kami berharap program ini dapat menjadi wahana pembelajaran siswa serta generasi muda Subang, bagaimana cara mengelola hutan sebagai upaya menangani pemanasan global dan krisis iklim. Kami juga berharap hal ini dapat menginspirasi pelajar dan menumbuh kembangkan minat untuk menjadi petani muda di kemudian hari,” ujarnya.

Elok menambahkan bahwa Indonesia saat ini mengalami krisis tenaga kerja di sektor pertanian, di mana generasi muda cenderung enggan bekerja di sektor yang vital ini. Meskipun pekerjaan di pertanian memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat, menjadi petani hutan juga berkontribusi sebagai penjaga kelestarian ekologis.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut