get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

Mengenal Cartridge Emulsion, Jenis Bahan Peledak Dahanan yang Jadi Langganan Ekspor

Jum'at, 21 Juni 2024 | 20:57 WIB
header img
Cartridge Emulsion, Jenis Bahan Peledak Dahanan yang Jadi Langganan Ekspor. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - PT Dahana baru-baru ini kembali mengekspor bahan peledak jenis cartridge emulsion ke Australia. Sebanyak 250 ton bahan peledak dari Dahana dikirim untuk memenuhi kebutuhan operasi pertambangan di Negeri Kanguru tersebut. Cartridge emulsion ini merupakan salah satu produk unggulan Dahana di sektor pertambangan, termasuk kuari, konstruksi, serta pertambangan batu bara dan mineral.

Dalam proses peledakan di industri pertambangan, terutama tambang emas dan batubara, bahan peledak jenis emulsi sering digunakan karena memiliki daya ledak yang tinggi, aman, dan menghasilkan peledakan yang baik. Sebagai perusahaan terkemuka di bidang bahan peledak di Indonesia, PT Dahana memproduksi dua jenis bahan peledak emulsi, yaitu Cartridge Emulsion (Dayagel Extra) dan Bulk Emulsion (Dabex).

Cartridge Emulsion Dahana, yang dikenal dengan nama Dayagel Extra, adalah bahan peledak berkekuatan tinggi yang peka terhadap detonator dan tahan air. Selain digunakan dalam pertambangan, bahan peledak emulsi kemasan ini juga sangat berguna untuk operasi kuari dan peledakan bawah tanah.

GM Divisi Tambang Umum 2 PT Dahana, Abdul Haris Atbaro, menyatakan bahwa Dayagel Extra merupakan salah satu produk andalan Dahana yang berperan penting di industri bahan peledak dan telah dipercaya oleh banyak konsumen di berbagai lokasi di Indonesia, sehingga menjadi pilihan untuk diekspor ke pertambangan di Australia.

“Produk ini memiliki kepercayaan tinggi para pebisnis tambang, harganya yang bersaing serta kemampuannya yang teruji, membuat Cartridge Emulsion produksi Energetic Material Center Dahana mampu bersaing bahkan menjadi pilihan ekspor ke berbagai pertambangan Australia,” ujar Haris di Jakarta (12/06/2024).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut