get app
inews
Aa Read Next : Imran Resmi Jabat Pj Bupati Subang, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

Tingkatkan Kesejahteraan Peternak Sapi Perah di Subang, KemenKopUKM Kucurkan Pinjaman Rp5 Miliar

Senin, 09 Oktober 2023 | 21:00 WIB
header img
MenKopUKM Teten Masduki meninjau peternakan sapi perah PT GDA di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan peternak sapi perah dan petani jagung berbasis koperasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

KemenKopUKM melalui LPDB-KUMKM memberikan pembiayaan kepada koperasi tersebut sebesar Rp5 miliar sebagai modal kerja untuk penyediaan bibit sapi berkualitas, penyediaan pakan hijauan untuk sapi perah, dan juga bisa untuk pembiayaan sarana produksi para petani yang bergabung bersama koperasi.

Dalam pengembangan ekosistem sapi perah berbasis koperasi tersebut, Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM bekerja sama dengan PT Global Dairi Alami (GDA), yang merupakan peternak sapi perah dan produsen MilkLife. 

MenKopUKM Teten Masduki hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU antara LPDB-KUMKM bersama GDA di Dawuan, Subang, Jawa Barat, Senin (9/10/2023), yang diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi susu sapi segar di Indonesia.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, saat ini petani dan peternak tak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam memperkuat koperasi sapi perah dan petani pakan ternak (silase). 

"Mereka harus terhubung menjadi supply chain industri. Bersama dengan GDA sepakat membangun kerja sama bagaimana memperkuat koperasi petani sapi perah ini dengan GDA," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut