get app
inews
Aa Read Next : Imran Resmi Jabat Pj Bupati Subang, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

Bupati Ruhimat Minta KemenKopUKM Bimbing Petani dan Peternak Sapi Perah di Subang

Selasa, 10 Oktober 2023 | 06:09 WIB
header img
Bupati Subang Ruhimat meminta KemenkopUKM bimbing petani dan peternak sapi perah di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang Ruhimat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman antara PT Global Diari Alami (GDA) dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) di kantor GDA, Kecamatan Dawuan, Subang, Senin (9/10/2023). 

Dalam kegiatan yang disaksikan langsung oleh Menteri KopUKM, Teten Masduki, Bupati Ruhimat meminta agar peternak sapi perah dan petani jagung di Kabupaten Subang diberikan bimbingan dan arahan. 

"Dalam rangka yang pertama tentunya untuk pertumbuhan ekonomi dan pada para peternak sapi dan juga petani yang bisa berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan pakan. Akan hal itu kami sangat membutuhkan input, masukan, petunjuk dari pak menteri," ujarnya. 

Ruhimat menambahkan, potensi peternak sapi perah di Kabupaten Subang ini dinilai dapat berkontribusi untuk menambah produksi susu dalam negeri. Namun tentunya, mereka masih membutuhkan bimbingan agar lebih maksimal. 

"Sebab di satu sisi saya sekilas mendengar terkait kebutuhan susu nasional ini kita terlalu banyak masih impor susu dari luar negeri. Namun kalau dilihat dari potensi sumber daya alam yang ada khususnya di Kabupaten Subang ini nampaknya belum mampu meningkatkan baik kebutuhan susu kebutuhan daging ataupun untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut