get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Gelar Sosialiasi Pencalonan Perseorangan Pilkada Subang, Sekda Berharap Aman & Lancar

Pujian dan Harapan Ketua Baznas untuk Bupati Ruhimat di Acara Peresmian Kantor Baznas Subang

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 21:42 WIB
header img
Bupati Subang Ruhimat meresmikan gedung baru Baznas Kabupaten Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang meresmikan Gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang dan Pendistribusian Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), di Kantor Baznas Kabupaten Subang, Jumat (06/10/2023).

Menurut Ketua Baznas Subang, KH. Musyfiq Amrullah, dapat dibangunnya gedung baru Baznas Subang tidak lepas dari dukungan Bupati Ruhimat kepada Baznas Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah akan diresmikan gedung baru Baznas Kabupaten Subang. Saya sampaikan ke Pak Bupati dan beliau merespon dengan menambah dana hibah bagi Baznas Kabupaten Subang dan bisa berdiri gedung baru," ujarnya. 

KH. Musyfiq juga mengharapkan bahwa sebelum berakhirnya masa jabatan Kang Jimat sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, regulasi yang mendukung pengumpulan zakat di Baznas Kabupaten Subang dapat dibuat. Terlebih lagi, Ruhimat telah memberikan contoh dengan mendonasikan seluruh gajinya sebagai Bupati kepada Baznas Kabupaten Subang.

"Bupati sendiri sudah memelopori tiap bulan gajinya penuh langsung masuk ke Baznas. Beliau sama sekali tidak pernah memegang gaji beliau karena langsung masuk ke Baznas. Sebelum Pak Bupati mengakhiri jabatannya bisa membuat aturan yang bisa mendukung program pengumpulan zakat bagi ASN di Kabupaten Subang," katanya. 

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH. Anang Djauharudin membenarkan pernyataan Ketua Baznas Subang. Bahkan Ruhimat sudah menginfaqkan gajinya sejak awal menjadi Bupati.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut