get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Perkuat Cadangan Beras Pemerintah, NFA dan BRIN Tanam Perdana Bibit Padi Unggul di Subang

Jum'at, 07 Juli 2023 | 14:50 WIB
header img
NFA dan BRIN tanam perdana benih padi unggul di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian BUMN, serta pelaku usaha sektor pangan melakukan tanam perdana bibit padi unggul di areal pesawahan PT Sang Hyang Seri di Subang, Jawa Barat, Jumat (7/7/2023). 

Bibit padi unggul tersebut merupakan hasil kerja sama antara NFA, BRIN, Kementrian BUMN, dan pelaku usaha untuk budidaya pertanian berbasis bibit unggul. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga pasokan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) secara berkelanjutan. 

Menurut Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, kerja sama lintas sektor tersebut bertujuan untuk mewujudkan pola pertanian yang efisien, presisi, serta bernilai tambah melalui produktivitas padi yang tinggi. 

“Kerja sama ini ditandai dengan penanaman perdana tanaman padi bibit unggul di Demonstration Area (Dem Area) yang berlokasi di lahan PT Sang Hyang Seri (SHS) Sukamandi, Subang,” ujarnya. 

Arief menambahkan, demonstrasi area penanaman benih unggul ini disiapkan sebagai pilot project sebelum dilakukan replikasi pembudidayaan secara lebih luas dan masif. Demonstrasi dilaksanakan di lahan pertanian dengan luas sekitar 47,25 Ha yang terbagi ke dalam 3 blok dengan target rata-rata produktivitas minimal 8 ton per Ha.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut