get app
inews
Aa Read Next : Tinjau Posko Kesehatan di Rest Area Tol Cipali Subang, Menkes Pastikan Pemudik Terlayani

Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali Subang Akhirnya Padam

Selasa, 04 Juli 2023 | 22:27 WIB
header img
Semburan api di rest area KM 86 B tol Cipali Subang akhirnya padam. (Foto: Yudy H Juanda)

Sementara menurut Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Komara, dari hasil penglihatan di lapangan sudah tidak terlihat adanya tekanan dari dalam tanah. Namun rest area tetap masih ditutul hingga dipastikan kandungan gas sudah tidak ada. 

"Sementara sudah tidak ada semburan api disana, kemudian juga sudah tidak ada lagi semburan air, artinya setelah kami konsultasikam sudah tidak ada lagi tekanan atau presure dari dalam bumi ke atas yang mendorong air dan juga gas," ungkapnya. 

"Sementara ini kami belum berani mengambil resiko yang lain, jadi rest area 86 B tetap ditutup, di lokasi sumur juga kami tetap tutup, sampai dengan kami dapatkan hasil yang dinyatakan aman," jelas Komara. 

Seperti diketahui, semburan gas muncul ketika pihak pengelola tol Cipali melakukan perbaikan sumur artesis di rest area Km 86 B. Namun tidak lama kemudian kobaran api muncul ketika petugas kebersihan rest area membuang rokok di sekitar lokasi. Akibat semburan api tersebut, rest area ditutup dari pengendara dan pedagang. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut