get app
inews
Aa
Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Sukses Amankan KTT Asean 2023, Inilah Peran dan Teknologi yang Digunakan Polri

Jum'at, 12 Mei 2023 | 07:13 WIB
header img
Amankan KTT ASEAN ke-42, Polri gunakan teknologi Body Worn. (Foto: Istimewa)

“Kita memiliki 8 satgas, dimana masing-masing satgas memahami apa yang menjadi tugasnya. Kemudian juga kita siapkan pusat kendali 91 Command Center. Di sisi lain, kita juga ada Command Center untuk jajaran lalu lintas secara khusus, kemudian dari jajaran siber di satgas gakkum yang bertugas untuk memantau apakah ada serangan siber serta rekan-rekan densus juga memiliki," ujar Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Selain itu, dalam menjaga keamanan perhelatan KTT ASEAN kali ini, Polri telah mengerahkan ribuan personel. Berbagai tugas dan peranan juga sudah dibagikan mencakup pengamanan kawasan serta wilayah.

Namun, dibalik suksesnya Polri dalam pengamanan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, terdapat teknologi canggih yang digunakan dalam mendukung pengamanan dan pengawasan yang digunakan seluruh personel di lapangan yaitu penggunaan teknologi perangkat Body Worn.

Penggunaan Body Worn dalam pergelaran KTT ASEAN 2023 sangat diandalkan dalam melaksanakan fungsi pengawalan dan pengamanan rute atau jalur para tamu negara / delegasi mulai dari jalur kedatangan, lokasi venue hingga kepulangan. 

Body Worn yang terintegrasi dengan 91 Command Center tersebut dapat melakukan management dan rekayasa lalu lintas agar aktifitas masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut