get app
inews
Aa Read Next : Sumringahnya Warga Subang Dapat Hadiah Sepeda Motor dari MNC Finance

Sebulan 3 Orang Ditemukan Meninggal dalam Sumur di Purwadadi Subang

Senin, 30 Januari 2023 | 15:13 WIB
header img
Petugas gabungan BPBD Subang dan Resque Damkar Subang berhasil evakuasi korban di dalam sumur di Purwadadi. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kasus penemuan mayat di dalam sumur kembali terjadi di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Total selama bulan Januari 2023, kasus penemuan mayat di dalam sumur di Purwadadi sudah terjadi sebanyak tiga kali.

BACA JUGA : Nenek di Purwadadi Subang Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur Tetangga

Kasus pertama terjadi pada Kamis (12/1/2023), Sudinta (68) seorang pencari rumput ditemukan tewas di dalam sumur sebuah kebun di Desa Belendung, Kecamatan Purwadadi, Subang.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, ditemukan sebuah sepeda motor milik korban dengan sebuah karung rumput. Diduga korban tidak mengetahui keberadaan sumur tua tersebut saat mencari rumput sehingga terperosok ke dalamnya.

BACA JUGA : Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Tarum Timur, Berikut Identitasnya

Di hari yang sama, pedangdut lawas Iis Komariah atau Iis Piska (56) ditemukan tewas di dalam sumur di samping rumahnya di Dusun Hegarmanah, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang.

Korban diketahui pertama kali terjatuh ke dalam sumur oleh menantunya Laila. Ia mendengar ada yang terjebur ke dalam sumur. Ketika keluar rumah dan melihat sumur ternyata ada sendal dan pakaian mertuanya. Padahal Laila sebut biasanya sumur selalu tertutup.

Terakhir terjadi pada hari Minggu (29/1/2023) kemarin. Warga Dusun Babakan Conto, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan mayat di dalam sumur.

BACA JUGA : Tangkap 3 Pelaku Pencurian Mobil Pengisi ATM, Satreskrim Polres Subang Amankan BB Rp4,2 Miliar

Setelah berhasil dievakuasi, korban diketahui bernama Arsih (76) yang tidak lain tetangga pemilik sumur tersebut. Selama ini korban diketahui sudah pikun dan memikiki komplikasi penyakit.

Menurut Kasi Rehab Rekon BPBD Subang Tommy Hidayat, selama bulan Januari 2023, pihaknya mendapat laporan 4 kasus warga yang masuk sumur. 3 diantaranya di Kecamatan Purwadadi.

"Hitungan kita sebulan Januari ini sudah 4 orang tewas tercur ke sumur, 3 di antaranya di Purwadadi," ungkapnya.

BACA JUGA : Aksi Solidaritas Nelayan Subang Turun ke Sungai Dorong Perahu yang Kandas Akibat Pendangkalan

Setelah berhasil dievakuasi oleh tim BPBD dan Resque Damkar Subang, ketiga korban dimakamkan oleh pihak keluarga. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menganggap kasus tersebut sebuah musibah.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut