get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Wisata Petik Buah di Kebun, Solusi Petani untuk Tingkatkan Keuntungan

Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:24 WIB
header img
Buah melon siap panen di Grand Sakina Farm Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Wisata petik buah di kebun bisa menjadi solusi bagi petani untuk meningkatkan keuntungan. Pasalnya, petani menjual langsung hasil panen pertaniannya ke pembeli tanpa melalui perantara atau tengkulak.

Seperti wisata petik buah melon di Grand Sakina Farm, Kelurahan Cigadung, Subang, Jawa Barat. Petani mendapatkan keuntungan yang cukup meningkat dari hasil panennya.

BACA JUGA : Wisata Petik Melon di Subang, Cocok untuk Mengisi Libur Sekolah Bersama Keluarga

Menurut petani melon di Grand Sakina Farm Adimas Muhammad Wibisana, harga yang didapat oleh petani lebih baik karena menjual langsung ke konsumen. Jika melalui tengkulak maka harganya akan lebih murah.

"Kita melihat potensi secara ekonomi untuk petik melon itu lebih besar, karena kita petani langsung bertemu dengan pembeli, bukan lewat bandar, bukan lewat tengkulak, jadi harga yang bisa didapat oleh petani bisa lebih baik," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

BACA JUGA : Lokasi dan Harga Wisata Petik Melon di Grand Sakina Farm Subang

Wisata petik melon di Grand Sakina Farm sendiri baru dibuka pada 4 Januari 2023 kemarin. Membludaknya jumlah pengunjung membuat pihak Grand Sakina Farm terpaksa harus membatasi kunjungan karena ketersediaan buah melon yang terbatas.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut