Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Subang Gelar Perayaan Natal dan Malam Seni Budaya Batak

Yudy Heryawan Juanda
.
Senin, 05 Desember 2022 | 08:01 WIB
Pemuda Batak Bersatu gelar perayaan natal dan malam seni budaya batak di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Naposo Bulung se Kabupaten Subang menggelar perayaan natal dan malam seni budaya batak di gedung Mulia Kelurahan Sukamelang, Subang, Minggu (4/12/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anggota PBB dan umat nasrani lainnya. 

Selain diisi oleh berbagai kegiatan keagamaan, dalam perayaan natal tersebut juga menampilkan berbagai kesenian budaya batak. salah satunya tarian tor tor dari anak-anak. Jemaat pun tampak antusias mengikuti kegiatan perayaan natal dan malam seni budaya batak tersebut. 

BACA JUGA : Petani Nanas Subang Binaan Pupuk Kujang Sumbangkan 2 Ton Nanas kepada Korban Gempa Cianjur

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Subang Ruhimat, beberapa anggota DPRD Subang, Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia dan seorang anggota DPR RI Sukur Nababan. Bahkan Bupati Subang Ruhimat dan anggota DPRD Subang Novaza mendapat kehormatan dengan diberikan kain ulos sebagai tanda kasih sayang dan persatuan dari PBB. 

Menurut Ketua Lepelaksana St Jamson Limbung didampingi oleh Penasehat Pemuda Batak Bersatu Subang Hernalom Panjaitan bahwa kegiatan perayaan natal dan malam seni budaya batak ini digelar sebagai misi pemuda batak bersatu untuk menjalin cinta kasih persaudaraan yang semakin erat dan takut akan tuhan. 

BACA JUGA : Cegah Banjir, Warga dan TNI Polri Gotong Royong Tutup Pintu Air yang Rusak

"Untuk hari ini adalah suatu misi kita dengan mengadakan natal ini maka tujuan cinta kasih terjalin kuat dalam persaudaraan, sebab cinta kasih itulah yang akan menumbuhkan persaudaraan dan takut akan tuhan," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini