get app
inews
Aa Read Next : Perjuangan Petugas di Subang, Lintasi Jalur Ekstrem untuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Dua Alumni Curi 11 Tablet Milik Sebuah SD di Sagalaherang Subang, Akhirnya Ditangkap Polisi

Senin, 28 November 2022 | 19:39 WIB
header img
Polsek Sagalaherang Subang tangkap dua pelaku pencurian tablet di sekolah. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id -Polsek Sagalaherang, Subang berhasil menangkap dua pelaku pencurian 11 buah tablet di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sagalaherang, Subang. Aksi pencurian tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut yaitu pada Rabu (23/11/2022) dan Kamis (24/11/2022). 

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, kedua pelaku pencurian tablet tersebut yaitu ASR (30) serta AP (28) warga Sagalaherang, Subang. 

BACA JUGA : Diduga Lalai Berkendara, Sopir Kepala BKD Jabar Diperiksa Polres Subang

"Pelaku melancarkan aksinya secara bertahap dua hari yaitu tanggal 23 dan tanggal 24 bulan November 2022. Waktu itu dilakukan para pelaku di mana situasi yang dinilai tenang dan aman," ujar Sumarni saat konferensi Pers di Mapolsek Sagalaherang, Senin (28/11/2022). 

AKBP Sumarni menjelaskan, aksi pencurian tersebut dilakukan di SDN 3 Leles Sagalaherang. 11 Tablet yang dicuri pelaku merupakan aset milik sekolah yang biasa digunakan untuk proses belajar mengajar. Ironisnya, kedua pelaku juga merupakan alumni dari SDN tersebut sehingga dapat leluasa untuk melakukan aksi pencuriannya. 

BACA JUGA : Peduli Korban Gempa, Polres Subang Gerak Cepat Kirim Bantuan Sembako dan Personil ke Cianjur

"Para tersangka ini juga merupakan alumni dari SDN lokasi mereka mencuri. Situasinya dapat dibaca oleh pelaku yang di mana sudah tahu tidak dikunci dari penyimpanan tablet tersebut. Tablet ini memang digunakan untuk proses belajar mengajar para siswa," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut