get app
inews
Aa Read Next : Serahkan Kelengkapan Persyaratan Pencalonan ke Nasdem, ARD : Subang Perlu Mengejar Ketertinggalan

Perjuangan Petugas di Subang, Lintasi Jalur Ekstrem untuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 | 21:24 WIB
header img
Petugas harus memikul logistik Pemilu 2024 untuk didistribusikan ke dua TPS di Dusun Cigebang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan TNI, petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serangpanjang melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke daerah yang sulit dijangkau di Kampung Cigebang, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/2/2024). 

Para anggota Kepolisian dan TNI setempat tidak mengenal lelah membantu panitia Pemilu 2024 untuk berjibaku melintasi jalur-jalur ekstrem di wilayah selatan Subang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi petugas saat pendistribusian logistik. 

Perjalanan distribusi logistik ke lokasi ini ditempuh selama tiga jam, melintasi jalan ekstrem dan saat melewati sungai Cikeruh petugas dan warga terpaksa harus memikul logistik pemilu. Selepas itu kembali jalan darat menggunakan sepeda motor. 

Menurut ketua PPK Serangpanjang, Ida Halimah, pendistribusian logistik ini untuk diserahkan ke dua TPS yakni TPS 11 dan TPS 12 di desa Cigebang yang lokasinya memang jauh dari pusat kota Subang. 

"Di Kecamatan Serangpanjang terdiri dari 89 TPS, ada 2 TPS yang sangat jauh dan beresiko yaitu ada di Desa Talagasari, Dusun Cigebang. Untuk kegiatan ini pendistribusian logistik kami berkoordinasi dengan para Muskpika yang ada di Kecamatan Serangpanjang. Alhamdulillah dari Polsek dan Koramil sangat mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut