get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

DKM Al Ikhlas dan Jurnalis di Pantura Subang Kirim Bantuan 20 Karung Pakaian ke Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 20:48 WIB
header img
20 karung pakaian hasil sumbangan warga akan dikirim kepada korban gempa Cianjur. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas Dusun Krajan Barat, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang bersama Jurnalis melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022). 

Penggalangan dana tersebut disambut antusias masyarakat. Bahkan hanya dalam satu hari DKM Al Ikhlas berhasil mengumpulkan pakaian sebanyak 20 karung dan uang senilai Rp2,4 juta.  

BACA JUGA : Gagal Nyalip, Dua Pengendara Motor Tewas Tergilas Truk di Subang

Menurut Jamal Sekretaris DKM Al-Ikhlas DKM, pakaian sumbangan dari masyarakat yaitu berupa pakaian anak, pakaian dewasa serta perlengkapan lainya seperti sarung dan mukena layak pakai. Hasil penggalangan dana tersebut langsung diserahkan ke pihak posko bantuan yang ada di Desa Muara, Kecamatan Blanakan,Subang yang akan di distribusikan kepada warga terdampak gempa Cianjur

"Bantuan yang di donasikan  berupa pakaian layak pakai dan uang donasi dari warga dan jamaah masjid Al Ikhlas, semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur. Tidak berhenti mendoakan, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini," ujarnya kepada iNewsSubang.id Sabtu (26/11/2022).

BACA JUGA : Bantuan Korban Gempa dari Pupuk Kujang Disalurkan Hingga Pelosok Cianjur

Sementara menurut Yusup salah seorang Tim Relawan Posko Bantuan Desa Muara, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan dari warga Dusun Krajan Barat Desa Ciasem tengah Kecamatan Ciasem tersebut kepada korban gempa Cianjur. 

"Kami mengajak semua pihak untuk turut serta membantu meringankan beban saudara  kita yang terdampak musibah ini, dan kami mengucapkan terimajasih atas kepedulianya semoga Allah SWT memuliakan kita atas kedermawanan," tutur yusup. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut