get app
inews
Aa Read Next : Kesedihan Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cipunagara, Merugi Puluhan Juta Jelang Lebaran

Peduli Dunia Pendidikan, Pemudi di Subang Dirikan Sekolah Rakyat Gratis untuk Anak-Anak

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 20:30 WIB
header img
Bunga Septria Yunita dirikan sekolah rakyat gratis untuk anak-anak. (Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bentuk keperdulian terhadap dunia pendidikan sedari dini membuat seorang pemudi asal Kabupaten Subang mendirikan sekolah rakyat bagi anak-anak. Sosok pemudi tersebut bernama Bunga Septria Yunita. 

Bunga yang kini berusia 29 tahun itu rela meluangkan waktu luangnya untuk mengajarkan beberapa materi pendidikan kepada anak-anak di berbagai wilayah di Kabupaten Subang. 

BACA JUGA : Badan Pangan Nasional Sambut Baik Perpres Penyelenggaraan CPP

Bunga menceritakan, aktivitas dan membangun sekolah rakyat terhadap anak-anak di Subang sendiri dimulai pada tahun 2021 saat pandemi COVID-19 melanda di Indonesia yang notabenenya dunia pendidikan tentunya juga terimbas. 

"Sekolah rakyat awalnya tuh dimulai saat musim pandemi COVID-19. Kita tahu di pandemi itu anak-anak belajarnya kurang terus sama memilih main gadget dibandingkan dengan belajar seperti lebih mementingkan sosmed atau seperti yang lainnya," ujar Bunga, Jumat (28/10/2022). 

BACA JUGA : Harga Kedelai Tembus Rp1,4 Juta Perkwintal, Perajin Tahu Tempe di Subang Mogok

Melihat kondisi itu, Bunga pun bergerak bersama teman-teman lainnya untuk lebih memanfaatkan waktu memberikan pelajaran terhadap anak-anak dibandingkan bermain gadget. Dirinya mulai memberikan pelajaran terhadap anak-anak saat akhir pekan. Ditambah, materi pelajaran yang Bunga suguhkan tidak terlalu serius karena dibarengi dengan bermain. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut