get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pesantren Ramadhan ala Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang

Dahana Ajak Wartawan di Subang Melihat Pabrik Bahan Peledak Terbesar di Asia Tenggara

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 22:14 WIB
header img
Awak media di Subang diberi kesempatan mencoba uji mutu produk PT Dahana. (Foto: Dok Dahana)

SUBANG, iNewsSubang.id - Puluhan awak media di Kabupaten Subang diberikan kesempatan oleh PT Dahana untuk untuk melihat Energetic Material Center (EMC) yang terbesar di Asia Tenggara. Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian Puncak Apresiasi Pekan TJSL Dahana 2022, di Kampus Dahana, Subang, Jum’at (21/10/2022). 

Menurut Senior Manajer Legal & Komunikasi Perusahaan Dahana, Juli Jajuli, acara EMC Visit ini merupakan bagian dari mengenalkan industri bahan peledak yang berada di Kabupaten Subang.

BACA JUGA : Roket RHAN 450 Buatan Dahana Subang Berhasil Diuji Statis

“Acara ini juga untuk mengedukasi awak media terkait kemampuan industri bahan peledak Dahana yang memiliki dual use technology di bidang komersial maupun militer. Awak media dapat melihat langsung pabrik bahan peladak yang berada di Kawasan Energetic Material Center,” ujarnya. 

Juli menambahkan, di kawasan EMC terdapat banyak fasilitas produksi bahan peledak, seperti Pabrik Non Electric Detonator dan Elemented Detonator, DANFO, Dabex dan fasilitas pendukung lainnya seperti workshop, laboratorium, perkantoran dan perumahan dinas yang terhampar di lahan seluas lebih dari 500 hektar.

BACA JUGA : Rajata, Senjata Penghancur Buatan PT Dahana Subang yang Berteknologi Tinggi

Selain itu, produk bahan peledak komersial, DAHANA juga menyediakan bahan peledak untuk kepentingan pertahanan seperti Bomb P Series, roket pertahanan,  Roket Smokeless, Senjata Lawan Tank, dan inovasi terbaru yaitu Loitering Munition dengan nama produk Rajata.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut