get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pesantren Ramadhan ala Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang

Roket RHAN 450 Buatan Dahana Subang Berhasil Diuji Statis

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 09:17 WIB
header img
Roket RHAN 450 buatan PT Dahana berhasil diuji statis. (Foto: Dok Dahana)

GARUT, iNewsSubang.id - Roket Rhan 450 buatan PT Dahana telah berhasil douji statis. Pengujian tersebut dilakukan oleh PT Dahana bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Balitbang Kementerian Pertahanan RR di Balai Uji Teknologi & Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BUTPAAG) Pemeungpeuk, Garut, Kamis, (20/10/2022). 

Menurut Direktur Teknologi dan Pengembangan Dahana, Suhendra Yusuf RPN, pihaknya diberikan amanah kembali untuk melanjutkan pengembangan Roket Rhan 450 jarak 100 km. Dahana juga turut menggandeng Pusat Riset Teknologi Roket ORPA BRIN.

BACA JUGA : Dahana Ekspor 250 Ton Bahan Peledak Produksi Subang ke Australia

Suhendra menilai Proyek Rhan 450 memiliki nilai strategis untuk mewujudkan kemampuan industri dalam memenuhi kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) nasional.

“Kegiatan uji statis ini sangat penting untuk dilakukan untuk melihat konsistensi hasil penelitian dan pengembangan Roket Pertahanan, dimana hal tersebut merupakan komitmen bersama PT Dahana, Balitbang Kemhan, dan BRIN,” ujarnya. 

BACA JUGA : Bangunan Kantor di Subang Mirip Rumah Teletubbies, Ternyata Ini Alasan Dahana

Suhendra menambahkan, uji statis juga dapat menjadi wadah pembentukan kualitas dan kuantitas personel dengan meningkatkan kemampuan teknologi roket, materil, serta sumber daya lainnya. Selain itu, uji statis ini akan memberikan data performa dan karakteristik Rhan 450 yang akan digunakan sebagai pijakan bagi pengembangan ke tahap berikutnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut