get app
inews
Aa Read Next : Kuota Penuh, Pendaftaran Mudik Gratis PT Dahana Ditutup

Bangunan Kantor di Subang Mirip Rumah Teletubbies, Ternyata Ini Alasan Dahana

Kamis, 28 Juli 2022 | 05:41 WIB
header img
Kantor Management Pusat PT Dahana di Subang dibangun menggunakan konsep Green Building sehingga mirip rumah Teletubbies. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Bangunan kantor management pusat (Kampus) pabrik bahan peledak PT Dahana di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat disebut mirip rumah Teletubbies. Pasalnya bangunan Kampus tersebut memiliki atap yang hijau penuh tumbuhan.

Menurut Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana Suhendra Yusuf RPN, Dahana selalu berkomitmen untuk mendukung Indonesia Bersih. Hal tersebut dilakukan mulai dari bangunan Kampus yang menggunakan konsep Green Building.

BACA JUGA : Rajata, Senjata Penghancur Buatan PT Dahana Subang yang Berteknologi Tinggi

“Mulai dari pembangunan Kantor Manajemen Pusat yang menggunakan konsep Green Building, produk ramah lingkungan, penanaman pohon, hingga penggunaan waste oil sebagai substitusi solar dalam aktivitasnya,” ujar Suhendra di Kampus Dahana Subang belum lama ini.

Suhendra menjelaskan, konsep green building tersebut mengacu pada Panduan Teknis Perangkat Penilaian Bangunan Hijau atau disebut Greenship yang dikeluarkan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). Bahkan Bangunan ini pun telah mendapat berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri, seperti penghargaan bangunan BUMN terbaik dari Kementerian BUMN hingga ASEAN Energy Award 2013 kategori Gedung Hemat Energi.

BACA JUGA : Cantiknya Bonsai Kelapa Hasil Kreasi Warga Subang, Diburu Pecinta Tanaman Hias

“Selain itu, gedung ini juga diganjar dengan sertifikat green building level platinum (level tertinggi), yang telah memenuhi standar Green Concept meliputi standar bangunan tahan gempa, keamanan untuk kebakaran gedung dan aksesibilitas bagi penyandang cacat,” katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut