Logo Network
Network

Unik dan Nikmat, Pecinta Bakso Wajib Cicipi Bakso Lava Tumpeng di Jalancagak Subang

Yudy Heryawan Juanda
.
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Unik dan Nikmat, Pecinta Bakso Wajib Cicipi Bakso Lava Tumpeng di Jalancagak Subang
Nikmatnya bakso Lava Tumpeng di Jalancagak, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bagi pecinta bakso yang kebetulan berwisata ke Kabupaten Subang, Jawa Barat wajib mencoba bakso lava dan tumpeng di bawah kaki gunung Tangkuban Parahu Jalancagak, Subang. Bentuknya yang unik dan rasanya yang nikmat dijamin membuat ketagihan. 

Suasana yang sejuk karena di bawah kaki gunung tangkuban parahu menambah sensasi makan bakso menjadi lebih segar. Apalagi bakso lava yang bentuknya mirip gunung berisi sambal yang cukup pedas. Selain bakso lava, bakso tumpeng menjadi menu favorit di warung bakso ini. 

BACA JUGA : Berjualan 50 Tahun Lebih, Pedagang Sate dan Ketan Bakar di Sagalaherang Subang Generasi Kedua

Keduanya berbentuk nyaris sama, namun bakso tumpeng berisi daging, sementara bakso lava berisi sambal dan bakso kecil. Selain bisa menikmati baksonya saja, pelanggan juga bisa memilih untuk ditambah sayuran dan mie. 

Tifa Anggraeni, salah satu pecinta bakso mengaku baru pertama kali melihat ada bakso berbentuk kerucut seperti gunung. Penasaran mencoba ternyata rasanya juga sangat enak. 

BACA JUGA : Segar dan Nikmat, Pecinta Eskrim Wajib Cicipi Eskrim Kelapa Muda di Subang

"Unik bentuknya mirip tumpeng, rasanya juga enak gurih apalagi bakso lava sangat pedas cocok buat pecinta pedas," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Sabtu (8/10/2022). 

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.