get app
inews
Aa Read Next : Vila Bambu di Jalancagak Subang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Unik dan Nikmat, Pecinta Bakso Wajib Cicipi Bakso Lava Tumpeng di Jalancagak Subang

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:00 WIB
header img
Nikmatnya bakso Lava Tumpeng di Jalancagak, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bagi pecinta bakso yang kebetulan berwisata ke Kabupaten Subang, Jawa Barat wajib mencoba bakso lava dan tumpeng di bawah kaki gunung Tangkuban Parahu Jalancagak, Subang. Bentuknya yang unik dan rasanya yang nikmat dijamin membuat ketagihan. 

Suasana yang sejuk karena di bawah kaki gunung tangkuban parahu menambah sensasi makan bakso menjadi lebih segar. Apalagi bakso lava yang bentuknya mirip gunung berisi sambal yang cukup pedas. Selain bakso lava, bakso tumpeng menjadi menu favorit di warung bakso ini. 

BACA JUGA : Berjualan 50 Tahun Lebih, Pedagang Sate dan Ketan Bakar di Sagalaherang Subang Generasi Kedua

Keduanya berbentuk nyaris sama, namun bakso tumpeng berisi daging, sementara bakso lava berisi sambal dan bakso kecil. Selain bisa menikmati baksonya saja, pelanggan juga bisa memilih untuk ditambah sayuran dan mie. 

Tifa Anggraeni, salah satu pecinta bakso mengaku baru pertama kali melihat ada bakso berbentuk kerucut seperti gunung. Penasaran mencoba ternyata rasanya juga sangat enak. 

BACA JUGA : Segar dan Nikmat, Pecinta Eskrim Wajib Cicipi Eskrim Kelapa Muda di Subang

"Unik bentuknya mirip tumpeng, rasanya juga enak gurih apalagi bakso lava sangat pedas cocok buat pecinta pedas," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Sabtu (8/10/2022). 

Pedagang bakso lava, Lulu Zaenudin atau yang biasa dipanggil Black, mengaku membuat bakso lava karena terinspirasi dari gunung tangkuban parahu. Lava yang identik berwarna merah menjadi isian bakso pedas yang juga berwarna merah.

"Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik dengan bentuk unik baksonya tersebut, saya terinspirasi dari gunung tangkuban perahu, perlu dua bulan untuk mendapatkan resep saat ini," imbuhnya. 

BACA JUGA : Video Kuliner Mie 100 Cabai di Subang Mengguggah Selera Pecinta Pedas

Untuk menikmati bakso lava, tumpeng dan rusuk ini pelanggan hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp20.000 perporsinya. Sementara bakso beranak pelanggan hanya perlu mengeluarkan kocek Rp15.000 perporsinya. 


Bakso Lava Tumpeng di Jalancagak Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut