get app
inews
Aa Read Next : Sempat Pendarahan, Rizal Sembuh dari DBD Usai Dirawat di RSUD Subang

Biaya Operasi Rp1,7 Miliar, Orang Tua Bayi Kembar Siam di Subang Butuh Uluran Tangan

Jum'at, 30 September 2022 | 16:33 WIB
header img
Orang tua bayi kembar siam butuh uluran tangan untuk biaya operasi pemisahan. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sepasang suami istri di Jalan Palabuan, Kelurahan Sukamelang, Subang, Jawa Barat memiliki bayi kembar siam. Untuk melakukan operasi pemisahan, mereka membutuhkan biaya Rp1,7 Miliar. 

Mahalnya biaya operasi membuat Imam Safi'i Harahap (25) dan istrinya Desi Lubis (24) tidak bisa berbuat banyak. Mereka membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk biaya operasi anak pertamanya tersebut. 

BACA JUGA : Gelombang Laut Tinggi, Nelayan di Pantura Subang Alih Profesi jadi Pembuat Batu Bata

Bayi kembar siam bernama Hasan Harahap dan Husen Harahap tersebut baru berusia satu minggu. Mereka yang  berjenis kelamin laki-laki tersebut saat ini masih berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

Menurut sang ayah Imam, istrinya melahirkan Hasan dan Husen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Namun, saat mengetahui kondisi dari bayi mengalami kembar siam, Hasan dan Husen harus dirujuk ke RSHS Bandung karena peralatan perawatan di RSUD Subang yang tidak memadai. 

BACA JUGA : Bercita-cita Menjadi Polisi, Seorang Bocah di Subang Berjualan Cilok Untuk Bantu Orang Tua

"Waktu di USG dokter bilang hanya kembar biasa, tapi waktu dilahirkan dengan cara caesar kalau bayi yang pertama bisa di ukur tapi untuk yang kedua nggak bisa karena tertutup ari-ari, waktu selesai di keluarkan ternyata bayi kami itu kembar siam," ujar Imam kepada iNewsSubang.id, Jumat (30/9/2022). 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut