get app
inews
Aa Read Next : 24 Orang Prajurit TNI Kodim 0605/Subang, Terima Kenaikan Pangkat

Kenalkan Sishankamrata, Kodim 0605/Subang Gelar Lattis Intel Ter Pur

Minggu, 04 September 2022 | 17:27 WIB
header img
Kodim 0605 Subang gelar Sishankamrata di 3 titik di Kabupaten Subang. (Foto: Dok Kodim Subang)

SUBANG, iNews.id - Kodim 0605/Subang melaksanakan kegiatan Latihan Teknis Intelijen Teritorial dan tempur Operasi Pertahanan Wilayah di 3 lokasi berbeda yakni di Kecamatan Kasomalang Kompleks, Hutan Ranggawulung Kompleks dan di daerah perkantoran Subang Kota, Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 29-30 Agustus 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) tersebut dipimipin langsung oleh Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya.

BACA JUGA : Bawa Ratusan Butir Pol Koplo, Seorang Pria Diamankan Polisi di Depan Mesjid Agung Subang

Menurut Dandim 0605/Subang, Sishankamrata merupakan sistem pertahanan yang dianut Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara dari berbagai ancaman. Letkol Inf Bambang mengajak kepada semua Komponen Masyarakat untuk menjaga dari ancaman yang bisa datang dari luar dan dalam negeri dalam berbagai aspek kehidupan dalam bentuk militer dan non militer.

“Ancaman sangat berbahaya apabila tidak diatasi, sehingga harus dipilih strategi yang tepat. Strategi tersebut adalah menggunakan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata),” ujar Letkol Bambang kepada iNewsSubang.id Minggu (4/9/2022).

BACA JUGA : Beromzet 2,7 Miliar, TKP Penyalahgunaan Gas Subsidi di Subang Digerebek Polisi, 4 Pelaku Diamankan

Dandim menambahkan, ada beberapa objek vital yang harus benar-benar dikuasai jangan sampai nantinya obyek vital tersebut dikuasai oleh musuh ataupun dikuasai oleh Agresor maka dari itu semua komponen masyarakat harus diikutsertakan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut