Logo Network
Network

Beromzet 2,7 Miliar, TKP Penyalahgunaan Gas Subsidi di Subang Digerebek Polisi, 4 Pelaku Diamankan

Yudy Heryawan Juanda
.
Jum'at, 02 September 2022 | 15:06 WIB
Beromzet 2,7 Miliar, TKP Penyalahgunaan Gas Subsidi di Subang Digerebek Polisi, 4 Pelaku Diamankan
Polres Subang berhasil ungkap kasus penyalahgunaan gas subsidi di Pusakanagara Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Kasus penyalahgunaan gas subsidi kembali terjadi di Subang, Jawa Barat. Polres Subang berhasil mengungkap kasus penyuntikan gas subsidi ke tabung gas non subsidi di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang yang memiliki omzet miliaran rupiah. 4 pelaku ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Penggerebekan dilakukan oleh petugas gabungan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Subang AKP Deni Nurcahyadi dan Kanit Tipidter IPTU M Raka Dwi Darma serta Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdi Jachlan.

BACA JUGA : Halangi Proses Hukum Dalam Kasus Sambo, 5 Perwira Polisi Jadi Tersangka

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, pengungkapan kasus penyalahgunaan gas subsidi ini berawal dari laporan warga atas curiga dengan aktivitas para pelaku. Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil menangkap empat pelaku yakni SA, SL, CK dan AR yang kini menjadi tersangka.

"Ada informasi dari warga masyarakat yang menginformasikan sedang melihat aktivitas warga masyarakat sayang sedang melakukan pengoperasian gas dari subsidi dipindahkan ke gas tabung 12 kilo dan yang 50 kilo atau non subsidi kemudian kami langsung memerintahkan Kapolsek Pusakanagara beserta tim dan Kaset Reskrim dan timnya untuk segera menuju ke TKP," ujar AKBP Sumarni saat Konferensi Pers, Jumat (2/8/2022).

BACA JUGA : Budidaya Ikan Patin, Napi Lapas Subang Raup Omzet Belasan Juta Sekali Panen

AKBP Sumarni menjelaskan, selama aktivitas penyuntikan gas subsidi ke non subsidi selama 6 pekan tersebut para tersangka meraup omzet sebesar Rp2,7 milyar atau Rp60 juta perhari. Pelaku memasarkan hasil kejahatannya ke wilayah Jakarta dengan harga di bawah pasar.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.