Logo Network
Network

Budidaya Ikan Patin, Napi Lapas Subang Raup Omzet Belasan Juta Sekali Panen

Yudy Heryawan Juanda
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:03 WIB
Budidaya Ikan Patin, Napi Lapas Subang Raup Omzet Belasan Juta Sekali Panen
Warga binaan Lapas Kelas II A Subang budidaya ikan patin hingga milik omzet belasan juta rupiah sekali panen. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Narapidana/ warga binaan di setiap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) mendapatkan pelatih usaha untuk bekal saat bebas. Seperti di Lapas Kelas II A Subang yang melatih warga binaannya berbagai usaha. Bahkan warga binaan di Lapas Subang berhasil budidaya ikan patin yang meraup omzet hingga belasan juta rupiah sekali panen.

Menurut Staf Bimbingan Kerja Lapas Kelas II A Subang, Koswara Ruspendi, budidaya ikan patin yang dilakukan oleh warga binaan ini sudah berjalan selama satu tahun. Warga binaan yang diberdayakan dalam budidaya ikam patin ini mereka yang mempunyai keinginan dan berkelakuan baik.

BACA JUGA : Sopir Angkutan Umum dan Ojek di Subang Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

"Sebanyak 12 orang warga binaan yang dilibatkan dalam budidaya ikan patin ini, rata-rata selain sebelumnya mempunyai keahlian mereka juga mempunyai keinginan dan rajin," ujar Koswara kepada iNewsSubang.id Selasa (30/8/2022).

Koswara menambahkan, dalam budidaya ikan patin ini panen setiap 4 bulan sekali. Sekali panen bisa mencapai 50.000 ekor. Per ekor harganya Rp320-Rp420.

BACA JUGA : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 43 Dibuka, Peserta Dapat Insentif Hingga Rp3,5 Juta

"Sekali budidaya untuk 10 kolam yang dimiliki sebanyak 100.000 ekor, panen 4 bulan kemudian, tapi proses panen tidak sekaligus, 20.000-50.000 ekor sekali panen, harganya Rp320-Rp420," katanya.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.