get app
inews
Aa Read Next : Dandim 0605 Subang Resmi Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Achmad Zaki

Kenalkan Sishankamrata, Kodim 0605/Subang Gelar Lattis Intel Ter Pur

Minggu, 04 September 2022 | 17:27 WIB
header img
Kodim 0605 Subang gelar Sishankamrata di 3 titik di Kabupaten Subang. (Foto: Dok Kodim Subang)

Latihan terintegrasi ini merupakan pertama kali digelar di Korem 063/SGJ atas inisiasi dan upaya Kodam III/Slw. Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media melalui sambungan telepon, Minggu (04/09/2022).

Lanjut dikatakannya, kegiatan latihan taktis intel, Teritorial, Tempur dan dukungan terintegrasi komponen bangsa di wilayah yang digelar Korem 063/SGJ pada Selasa (30/08) lalu, mendapat perhatian tersendiri dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

BACA JUGA : Kontes Entok di Taman Anggur Kukulu Subang, Tingkatkan Nilai Ekonomi Peternak Entok

Pangdam bersama sejumlah pejabat Kodam terjun langsung ke lapangan melihat pelaksanaan latihan tersebut. Lebih lanjut Kapendam mengatakan, Pangdam III/Slw saat melaksanakan peninjauan menjelaskan, bahwa kegiatan latihan terintegrasi ini dalam rangka pembinaan, sosialisasi dan edukasi, bagaimana menjabarkan undang-undang TNI No. 34 tahun 2004, tentang TNI. Pangdam mencoba melihat apa saja hambatan dalam implementasi antara komponen utama, cadangan, dan pendukung.

Kegiatan Latihan Teknis Intelijen Teritorial dan tempur berbagai komponen masyarakat diantaranya jajaran Kodim 0605/Subang, Lanud Suryadarma, Pemda Subang, Polres Subang, Yonif 312/KH, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Dinsos, Dishub, PMI, Paskhas, Subdenpom, Subdezibang, Minvetcad LVRI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Laskar Indonesia, Pramuka, Tagana, Kesdim, Diskominfo, Persit dan komponen masyarakat lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut