get app
inews
Aa Read Next : Tak Miliki Mebeler, 23 Murid Madrasah Diniyah di Ciasem Belajar di Lantai

Belajar di Lantai, Murid SDN Banjarsari Subang Sering Rasakan Sakit dan Pegal

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:18 WIB
header img
Murid kelas V SDN Banjarsari Subang terpaksa belajar di lantai akibat sekolah tidak miliki kursi dan meja. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Puluhan murid kelas IV, V, VI di SD Negeri Banjarsari, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang terpaksa belajar di lantai akibat tidak memiliki kursi dan meja. Bahkan keadaan tersebut sudah terjadi sejak tahun 2018.

Para murid terpaksa belajar dalam keadaan menahan sakit dan pegal. Pasalnya setiap menulis, mereka harus duduk sambil membungkuk.

BACA JUGA : Jelang Setahun Kasus Subang Akankah Terungkap? Berikut Penjelasan Kapolda Jabar

Syahila Putri Raihan, salah satu murid kelas V mengaku belajar di lantai tersebut sudah terjadi sejak satu tahun lalu ketika di kelas IV. Ia selalu merasakan pegal dalam belajar. Ia juga berharap agar sekolahnya mendapatkan kursi dan meja sehingga bisa belajar dengan nyaman.

"Sering pegel, apalagi lagi nulis, bungkuk terus, mudah-mudahan cepet ada meja dan kursi supaya belajarnya enak," ujar Syahila kepada iNewsSubang.id, Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA : Yonif 312/KH Subang 'Serang' Kalijati, Puluhan Warga Dikumpulkan

Sementara menurut salah satu guru SD Negeri Banjarsasi, Idris, pihak sekolah sudah meminta bantuan kepada dinas pendidikan sejak tahun 2018, namun belum juga ada respon.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut