Tak Hanya Produksi Migas, Pertamina EP Berdayakan Masyarakat di Jawa Barat

Tim iNews.id
Sosialisasi m HIV/AIDS sekaligus pelayanan kesehatan kepada masyarakat Subang. (Foto:Ist)

SUBANG, iNews.id - PT Pertamina EP (PEP), selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung kemandirian energi nasional, PEP bercita-cita mencetak angka produksi migas dengan cemerlang. Berbagai program pencarian dan pembuktian cadangan baru terus dilakukan.

Tidak hanya fokus produksi migas, Pertamina EP juga mendukung masyarakat untuk meraih peluang di masa depan. Hal tersebut dilakukan PEP melalui implementasi program-program pengembangan masyarakat yang berkesinambungan.

BACA JUGA : Tiga Hari Pencarian, Kakek Suhrib Ditemukan Dengan Kondisi Lemas

Hingga saat ini, PEP melalui lapangan migas di wilayah Subang, menjalankan program CSR yang menyasar hingga 948 penerima manfaat yang tersebar di Jawa Barat.

Salah satunya yakni Orang Dengan HIV AIDS atau ODHA. PEP Subang Field bersinergi dengan Dinas Kesehatan Subang merangkul kelompok rentan melalui Program PANTURA dengan memberikan pelayanan kesehatan sekaligus memberdayakan mereka agar menjadi lebih produktif.

BACA JUGA : Sudah Dua Hari, Seorang Kakek Hilang di Hutan Cibeusi Subang

Tak hanya itu, upaya penanggulangan HIV/AIDS turut digalakkan melalui sosialisasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk HIV/AIDS. Program ini juga menggagas usaha produktif berupa jasa pembuatan kaos dan sablon yang kemudian turut menopang kegiatan ekonomi warga masyarakat, terutama para ODHA.

Baru-baru ini PEP Subang juga menjajaki inovasi dalam pengelolaan limbah konsumsi. Melalui program yang dinamakan PESONA Subang, anak perusahaan Pertamina (Persero) ini mendukung usaha pengembangan serat daun nanas sebagai produk turunan komoditas nanas.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network