Wow! Ganti Gorden, DPR Anggarkan Biaya Rp48 Miliar

Felldy Utama
DPR anggarkan Rp48 miliar untuk ganti gorden. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kembali membuat perhatian publik. Pasalnya, wakil rakyat tersebut di tahun 2022 ini akan mengganti gorden dan blind. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dianggarkan dalam pergantian gorden dan blind tersebut yaitu Rp.48 miliar.

Menurut Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, penggantian gorden yang tengah menjadi sorotan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2015 silam. Mengingat ketersediaan anggaran, maka baru tahun ini bisa direalisasikan.

BACA JUGA : Suami Asuh Anak, Istri Layani Tamu Open BO Digerebek Polisi

"Sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka, itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu," kata Dasco, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengaku banyak unit-unit di rumah dinas (Rumdin) anggota DPR yang tidak ada gorden. Saat disinggung soal banyaknya anggota dewan yang tak menempati rumah dinas tersebut, Dasco menampiknya. Dia menegaskan rumah dinas menjadi salah satu fasilitas yang dimanfaatkan anggota dewan.

BACA JUGA : Undang Chef Terkenal, Megawati Akan Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

"Persentase antara yang tidak menempati dan menempati saya rasa lebih banyak yang ditempati karena ini banyak yang dari daerah, kami sudah cek itu," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network