get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Daftar Tunggu Ibadah Haji di Jabar Paling Lama 28 Tahun, Bagaimana di Subang?

Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:13 WIB
header img
Kabid PHU Kemenag Jabar, A.H. Ramdony didampingi Kepala Kemenag Subang dan Kasi PHU Kemenag Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Barat hingga kini belum menerima kepastian pemberangkatan ibadah haji tahun 2022. Kemenag Jabar juga belum menerima informasi resmi terkait kuota ibadah haji untuk pemberangkatan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, A.H. Ramdony, kepada wartawan saat pelepasan jemaah umroh di Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA : Bus Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 1 Tewas Belasan Penumpang Luka

"Sampai saat ini kita belum menerima informasi resmi apakah tahun ini ada pemberangkatan jemaah haji atau tidak, dan mudah-mudahan bisa, dan segera kita ketahui berapa Saudi Arabia memberikan kuotanya," ujarnya.

Ramdony menjelaskan, bahwa daftar tunggu ibadah haji di Jawa Barat yaitu rata-rata 25 tahun. Paling lama terjadi di Bekasi menunggu hingga 28 tahun dan paling pendek di Kabupaten Subang yaitu 18 tahun.

BACA JUGA : Inilah Identitas Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali Subang

"Antrean di Jawa Barat itu rata-rata 25 tahun, paling pendek di Jabar itu 18 tahun dan paling panjang di Bekasi yaitu 28 tahun," kata Ramdony.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut