Kerjasama Forum BUMDes Subang dan PT MGM Berikan Pelatihan Menjahit Gratis dan Langsung Bekerja

Tim iNews.id
Ketua Forum BUMDes Subang menandatangani MoU dengan Owner PT Mentari Gemilang Merapi. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Forum BUMDes Subang bersama PT Mentari Gemilang Merapi menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang berfokus pada pemberian pelatihan menjahit gratis bagi masyarakat, di Kantor BUMDes Sidajaya, Jumat (25/10/2024). Program ini bukan hanya memberikan keterampilan, tetapi juga peluang langsung untuk bekerja di industri garmen yang dikelola PT Mentari Gemilang Merapi.

PT Mentari Gemilang Merapi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang garmen dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan keterampilan masyarakat di sekitar Subang. Ketua Forum BUMDes Subang, Urip Suprianto, mengungkapkan rasa syukurnya atas inisiatif ini.

"Alhamdulillah ini satu rasa syukur saya kepada pak Otok Subiantoro yang mana telah memberikan 25 mesin jahit untuk BUMDes di Desa Sidajaya," ujarnya. "Tentunya ini semoga bisa mengurangi angka pengangguran, minimal yang ada di Desa kami," imbuhnya.

Tidak hanya memberikan mesin jahit, PT Mentari Gemilang Merapi juga menyediakan instruktur pelatihan menjahit yang diikuti oleh warga di desa, yang setelahnya bisa langsung diterima bekerja di perusahaan tersebut. 

“Jadi alhamdulillah juga PT Mentari Gemilang Merapi bukan hanya memberikan mesin jahit, tapi sekaligus memberikan pelatihan kemudian diterima di perusahaannya," tambah Bos Urip sapaan Urip.

Urip berharap program ini dapat memberdayakan masyarakat yang selama ini kesulitan mencari pekerjaan. “Semoga menjadi awal dari kami punya niat memberdayakan ade-ade kita, anak-anak kita yang memang selama ini belum bekerja. Alhamdulillah kita tidak ditarik biaya satu sen pun, alias gratis," ungkapnya.


Para peserta mendapatkan pelatihan menjahit gratis. (Foto: Yudy H Juanda)


Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network