Kerjasama Forum BUMDes Subang dan PT MGM Berikan Pelatihan Menjahit Gratis dan Langsung Bekerja

Tim iNews.id
Ketua Forum BUMDes Subang menandatangani MoU dengan Owner PT Mentari Gemilang Merapi. (Foto: Yudy H Juanda)

Owner PT Mentari Gemilang Merapi, Otok Subiantoro, menuturkan bahwa inisiatif ini terinspirasi oleh kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh Ketua Forum BUMDes, Urip Suprianto. 

“Awalnya kita terinspirasi yang dilakukan oleh sahabat saya Bos Urip, selalu berkegiatan sosial untuk membangun. Kemudian program dia itu salah satunya mengurangi angka pengangguran, terus kita sering diskusi jadi dua desa ini kita berikan pelatihan kemudian sudah bisa kita terima bekerja," katanya.

Otok berharap ke depannya dua desa ini dapat menjadi lumbung tenaga kerja terampil bagi perusahaan. “Harapannya semoga dua desa ini bisa jadi lumbung tenaga kerja terampil. Jadi memang kita belum bisa secara luas, tapi setidaknya real yang kita lakukan bersama Bos Urip," harapnya.

Pelatihan ini disambut antusias oleh masyarakat. Tikayah, salah satu peserta pelatihan, mengaku sangat berterima kasih atas adanya program ini. 

“Sangat bermanfaat membantu yang gak bisa jahit. Selama ini di rumah saja, susah cari kerja, karena sekarang pabrik membutuhkan yang sudah bisa menjahit. Jadi ada harapan dan peluang yang besar setelah dapat pelatihan ini," ucapnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network