get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Forum BUMDES Subang Siapkan Terobosan untuk Pengembangan Desa dan UMKM

Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:57 WIB
header img
Forum BUMDes Subang gelar rapat kerja bahas pengembangan potensi dan SDM. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id – Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Subang mengadakan rapat kerja di New Coffee ACC, Dusun Mekarjaya, Kecamatan Pusakajaya, Minggu (11/8/2024). Rapat kerja ini dihadiri oleh para pengurus BUMDES dari berbagai wilayah di Kabupaten Subang.

Dalam rapat kerja ini, sejumlah agenda penting terkait pengembangan BUMDES di Subang dibahas. Ketua Harian Forum BUMDES Subang, Mustofa, menjelaskan bahwa salah satu fokus utama rapat kerja kali ini adalah program jangka pendek Forum BUMDES Subang. Program tersebut meliputi pemetaan potensi yang dimiliki oleh BUMDES-BUMDES di Subang, yang dikelompokkan dalam lima koordinasi wilayah (Korwil).

"Program jangka pendek Forum BUMDES Subang adalah melakukan mapping potensi BUMDES Subang yang terbagi dalam lima Korwil. Dalam 100 hari ke depan, kita berharap sudah memiliki data yang lengkap mengenai potensi produk BUMDES, potensi desa wisata, potensi peternakan dan pertanian, serta kebutuhan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus BUMDES di Subang," ujar Mustofa.

Pemetaan potensi ini diharapkan menjadi landasan untuk pengembangan dan optimalisasi BUMDES di seluruh Kabupaten Subang. Dengan data yang akurat, Forum BUMDES Subang dapat lebih mudah merancang program-program yang tepat sasaran, guna meningkatkan daya saing dan kemandirian BUMDES di berbagai sektor.

Mustofa juga menyampaikan harapan besar terhadap kepemimpinan Bos Urip Soeprianto sebagai Ketua Forum BUMDES Subang. Sebagai seorang pengusaha sukses, Bos Urip diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para penggerak BUMDES di Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut