get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Forum BUMDes Subang Dorong UMKM Lokal Go Internasional di Pamanukan Fair 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
Forum BUMDes Subang sambut baik Pamanukan Fair 2024 yang promosikan wisata dan UMKM. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Forum BUMDes Kabupaten Subang (FBS) turut serta secara aktif dalam Pamanukan Fair 2024, sebuah pameran yang menjadi ajang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta promosi pariwisata desa, yang diadakan pada Sabtu (18/8).

Ketua Harian FBS, Mustofa, menyampaikan bahwa partisipasi FBS dalam pameran ini adalah bagian dari implementasi program kerja FBS untuk mendukung pemasaran produk-produk UMKM binaan BUMDes Subang dan memperkenalkan potensi wisata desa kepada masyarakat luas. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu hingga tanggal 20 Agustus 2024.

Mustofa menekankan bahwa pameran ini merupakan langkah konkret dalam memajukan UMKM dan sektor pariwisata desa.

"Partisipasi FBS dalam Pamanukan Fair 2024 menjadi wujud nyata upaya kami untuk membantu pemasaran produk UMKM yang dikelola BUMDes serta mempromosikan potensi wisata desa kepada masyarakat. Dengan demikian, BUMDes dapat memainkan peran kunci dalam memajukan perekonomian lokal," ujarnya.

Mustofa juga menekankan pentingnya pengelolaan yang baik terhadap produk UMKM, mulai dari manajemen produksi hingga branding dan pemasaran.

"Saya yakin, dengan penataan yang baik terhadap produk UMKM binaan BUMDes, mulai dari manajemen produksi hingga branding dan pemasaran, produk-produk UMKM Subang akan mampu bersaing, tidak hanya di tingkat lokal dan regional, tetapi juga di pasar internasional," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut