get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Forum BUMDes Subang Dorong UMKM Lokal Go Internasional di Pamanukan Fair 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
Forum BUMDes Subang sambut baik Pamanukan Fair 2024 yang promosikan wisata dan UMKM. (Foto: Istimewa)

Neni Nurwelly, Ketua Divisi Pengembangan dan Pembinaan Usaha BUMDes sekaligus Ketua Pelaksana Pameran BUMDes di Pamanukan Fair 2024, menyatakan bahwa pameran ini diikuti oleh sekitar 25 BUMDes dengan total 57 produk UMKM yang dipamerkan. Selain itu, sekitar 12 BUMDes turut mempromosikan desa wisata mereka. Neni juga mengakui bahwa masih banyak UMKM di Subang yang perlu mendapatkan pembinaan, terutama terkait legalitas produk, seperti perolehan sertifikat izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), izin halal, izin edar, dan peningkatan kualitas kemasan produk.

"Kondisi UMKM di Subang saat ini masih memerlukan banyak bantuan, terutama dalam hal legalitas dan tampilan produk yang kurang menarik. Inilah yang akan kami bantu, termasuk memperluas pasar mereka," imbuh Neni. 

Sementara itu, Ketua BUMDes Banyu Asih Jaya, Desa Gardu Mukti, Kecamatan Tambakdahan, Mima Fitria Muslim, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Forum BUMDes Subang.

"Dengan adanya Forum Bumdes Subang, Alhamdulillah bisa merangkul produk-produk UMKM yang berada dibawah naungan Bumdes yang ada di Kabupaten Subang," kata Mima.

Dia berharap, ke depannya Forum BUMDes dapat memajukan UMKM dan BUMDes di Kabupaten Subang. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut