Sukses Tingkatkan Ekonomi UMKM Nasabah, PNM Subang Kembali Gelar PKU Akbar di 2024

Tim iNews.id
PNM Subang kembali gelar PKU Akbar 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

"Untuk nasabah sendiri di Kabupaten Subang berjumlah 170.000, dan itu alhamdulillah kelompoknya hampir 10.000 yang kita bina. Dengan jumlah karyawan lebih dari 750 orang. Semuanya perempuan dan hampir 70 persen lulusan SMA yang kita rekrut sebagai pendamping UMKM," jelasnya. 

"Jadi PNM juga tidak hanya memberikan permodalan tapi membuka lapangan kerja di Kabupaten Subang sendiri. Untuk modal kita suduh kucurkan di tahun 2024 sekitar Rp415 miliar. Kita terus akan memberikan pembiayaan untuk usaha mikro ibu-ibu pra sejahtera. Selama masih ada ibu-ibu pra sejahtera menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pembiayaan kepada mereka. Yang penting mereka mau berusaha untuk membantu suaminya ahar ekonominya meningkat," sambung Jimi. 

Sementara menurut Hiro Yosi, yang menjadi nasabah PNM selama 6 tahun, PKU Akbar ini selalu menjadi berkah baginya. 

"Alhamdulillah selama ikut PKU laris manis. Belum waktunya habis udah habis. Satu jam juga enggak. Kentang habis 1 kilo, sosis habis 1 box," katanya. 

YosiYosi mengaku sangat terbantu menjadi nasabah PNM. Dari pinjamam modal Rp5 juta, kini ia mempunyai keuntungan Rp6 juta perbulannya. 

"Udah 6 tahun, alhamdulillah terbantu. Jadi pinjaman saya sesuai dengan yang dibutuhkan. Usahanya katering sama jajanan cemilan. Perbulan keuntungan 5-6 juta, terbantu banget sama PNM ini," ucapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network