Kembangkan Bakat Anak, Warga Perumahan BSK Subang Bangun Lapangan Voli

Tim iNews.id
Warga perumahan Buana Subang Kencana bangun lapangan voli. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Warga Perumahan Buana Subang Kencana (BSK), Kelurahan Soklat, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat membangun lapangan voli di perumahan mereka. Pembangunan lapang voli secara swadaya tersebut bertujuan merupakan cita-cita warga yang ingin mengembangkan bakat anak.

Menurut Ketua RW 16, Kelurahan Soklat, HasanHasan Nurdin (44), dibangunnya lapangan voli ini untuk mewujudkan generasi muda yang produktif dan menciptakan atlet dari warga Perumahan BSK.

"Ini berasal dari keinginan masyarakat RW 16 Kelurahan Soklat, yang mempunyai cita-cita membangun lapang voli dalam rangka untuk mewujudkan generasi muda yang lebih produktif dan bisa membanggakan baik itu wilayah Kabupaten Subang maupun masyarakat Jawa Barat," ujarnya belum lama ini.

"Semoga dari adanya lapang voli ini timbul generasi-generasi atlet kita kedepan yang lebih yang bisa berprestasi," tambah Hasan.

Hasan mengungkapkan, untuk pembangunan lapangan voli ini dibutuhkan support dari berbagai pihak. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI, Asep Rochman Dimyati (ARD) dan anggota DPRD Subang, Novaza Shinta Narwatshu yang telah membantu untuk melakukan perataan lahan yang akan dibangun lapang voli.

"Alhamdulillah ini di support dari berbagai elemen masyarakat, dari kalangan-kalangan tokoh, saya juga banyak mengucapkan terimakasih ke pak Asep (ARD) selaku ketua Apindo yang telah membantu pelaksanaan ini juga sekaligus sebagai wadah untuk pembinaan atlet KONI Kabupaten Subang di masa yang akan datang," katanya.

Untuk pembangunan lapang voli ini, Hasan menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Para donatur bisa membantu mulai dari material, hingga dana yang disalurkan melalui ketua panitia pembangunan lapang voli."

Yang dibutuhkan sementara ini mungkin material, seperti pasirpasir, batu, terus mungkin sumbangan-sumbangan itu semen atau apa ya nanti kami sangat support dan siap menerima, untuk itu akan dikondisikan dengan panitia pembangunan lapang voli," imbuhnya.

Sementara menurut Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati (ARD) yang juga ketua Apindo Subang, pihaknya sangat mendukung pembangunan lapang voli tersebut. Dengan dibangunnya lapang voli maka bukti warga BSK peduli terhadap olahraga.

"Saya menyambut baik dengan adanya pembangunan lapang voli di perumahan BSK, ini merupakan wujud warga yang sangat peduli terhadap olahraga," ungkapnya.

ARD berharap pembangunan lapang voli tersebut segera terwujud dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Walaupun hasil gotong royong, mudah-mudahan terwujud pembangunan lapang voli ini untuk bisa bermanfaat olahraga para warga perumahan disini dan bisa dipakai turnamen," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network