Panwascam Gelar Bimtek Bagi Pengawas Desa se Kecamatan Blanakan Subang

Agus Hidayat
Panwaslu Kecamatan Blanakan Subang gelar Bimtek bagi PKD se Kecamatan Blanakan. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Tingkatkan kapasitas Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Blanakan Subang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengawas Desa se-Kecamatan Blanakan, Selasa (30/5/2023). Kegiatan tersebut digelar di Aula PKBM Mekar Jaya Abadi Blanakan, Subang.

Menurut Ketua Panwascam Blanakan Triyono, kegiatan para PKD harus memahami apa yang disampaikan pemateri agar nantinya bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi secara professional. 

“Kita berharap juga tahapan pemilu kita lalui dengan tertib sehingga pemilu berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Sementara menurut Komisioner Banwaslu Subang Cucu Kodir Jaelani, Bimtek PKD ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya jajaran PKD dan memastikan dapat melaksanakan pengawasan penyusunan  daftar pemilih sementara agar sesuai dengan peraturan perundang undangan dan juga petugas pengawas pemilu harus mampu menjaga hak pilih warga Negara Indonesia khususnya di Kecamatan Blanakan yang sudah memenuhi persyaratan agar terdaftar sebagai pemilih. 

"Dengan Bimtek ini diharapkan Petugas kelurahan dan Desa mampu melaksanakan tugas dan kewenangan dan kewajiban sesuai mandat dari Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," jelasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network