Pabrik Bahan Peledak Dahana di Subang Diserbu Mahasiswa UKRI

Yudy Heryawan Juanda
Puluhan mahasiswa UKRI kunjungan Kantor Management Pusat PT Dahana di Subang. (Foto: Istimewa)

“Kami mewakili manajemen PT Dahana mengucapkan selamat datang di Kampus PT Dahana. Kampus ini bukan Universitas, melainkan kepanjangan dari Kantor Manajemen Pusat Dahana. Namun demikian, filosofi kampus tetap melekat, karena memang di Dahana Subang ini sering dikunjungi tamu dengan berbagai latar belakang untuk mendalami bahan peledak,” imbuhnya.

Usai menerima pemaparan di Smart Room Kampus Dahana, 30 Mahasiswa UKRI tersebut berkesempatan untuk mengunjungi Kawasan Energetic Material Center (EMC) dan melihat langsung proses pembuatan bahan peledak di pabrik milik Dahana.

BACA JUGA : 3 Pemain Naturalisasi Disetujui DPR, Kapan Gabung Timnas Indonesia U-20?

Sementara menurut Kabiro Wakil Rektor 4 UKRI Irman Hariaman, selain untuk memberikan pembelajaran baji mahasiswa, kunjungan tersebut juga diharapkan bisa menjalin antara UKRI dengan Dagana di bidang penelitian industri.

"Harapan UKRI dapat melakukan penjajakan kerjasama dengan Dahana di bidang penelitian industri. Tujuan kunjungan industri ke Dahana ini untuk pembelajaran bagi mahasiswa tentang penerapan ilmu yang didapat di kampus dalam dunia industri, termasuk industri pertahanan," ungkap Irman.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network