Hadapi Libur Nataru, Astra Infra Siapkan Teknologi untuk Mudahkan Informasi Bagi Pengguna Jalan Tol

Yudy Heryawan Juanda
Astra Infra dan PJR Polda Jabar menggelar gelar pasukan persiapan libur Nataru di Kantor Cipali Subang. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), berbagai persiapan dilakukan berbagai pihak untuk memberikan kenyamanan terhadap pengguna jalan. Seperti Astra Infra yang terus melakukan persiapan, salah satunya perbaikan jalan yang ditargetkan rampung pada H-3 libur Nataru.

Astra Infra sendiri memiliki 8 badan usaha jalan tol sepanjang 396 Kilometer mulai dari Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami.

BACA JUGA : Berhasil Ditangkap, Pencuri Motor di Pantura Subang Nyaris Dibakar Warga

Menurut Group COO ASTRA Infra Kris Ade Sudiyono, selain perbaikan jalan, menghadapi libur Natari ini pihaknya juga telah menyiapkan teknologi untuk memberikan kemudahan akses informasi sepanjan jalan tol yang dikelolanya.

”Pada momen Nataru ASRI BERSERI 2022, kami telah menyiapkan dukungan teknologi yang memfokuskan pada kemudahan akses informasi untuk publik dan live report di lokasi-lokasi strategis tol ASTRA Infra serta memonitor seluruh area dengan teknologi surveillance selama 24 jam serta team support akan bereaksi berdasarkan pantauan teknologi tersebut," ujar Kris saat Media Gathering di Kantor MO Subang Tol Cipali, Subang, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA : Kepergok saat Hendak Merampok, Pelaku Tembaki Rumah di Subang

Selain itu, Kris Ade menambahkan, Astra Infra telah menyiapkan petugas khusus atau Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang berjumlah lebih dari 1.300 (seribu tiga ratus) personil yang telah kick off secara nasional melalui Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Tol Cikopo-Palimanan.

"Untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 35 armada PJR, 48 armada derek,10 kendaraan rescue dan 20 ambulans. ASTRA Infra juga memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik," katanya.

Kris Ade melanjutkan, menghadapi libur Nataru ini pihaknya juga melakukan penambahan 95 titik Analytics Camera sehingga sebanyak total 756 Closed-Circuit Television(CCTV) tersedia di jalan tol ASTRA Infra.

BACA JUGA : Jual Miras, Pensiunan Guru di Subang Menangis saat Digerebek TNI Polri

"Astra Infra mengembangkan inovasi teknologi aplikasi mobile INFO TOL ASTRA INFRA. Aplikasi ini memberikan akses real time CCTV kepada publik yang ingin mengetahui kondisi trafik terkini di ruas tol Tangerang-Merak,
Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto," jelasnya.

Selain itu, ASTRA Infra secara aktif juga akan memberikan informasi tentang kondisi jalan tol melalui live report di akun instagram media sosial BUJT.

Astra Infra terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang. Batas kecepatan maksimal di dalam tol 100 km/jam dan batas kecepatan minimum 60 km/jam. Sementara saat kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 km/jam.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network