Kepergok saat Hendak Merampok, Pelaku Tembaki Rumah di Subang

Yudy Heryawan Juanda
Pemilik rumah perlihatkan bekas tembakan di jendela kamar rumahnya. (Foto : Tangkal Layar Tiktok/@baby_shauqiparveen8)

SUBANG, iNewsSubang.id - Aksi percobaan perampokan terjadi di Subang, Jawa Barat. Bahkan pelaku tidak segan melakukan penembakan ketika aksinya tersebut dipergoki oleh penghuni rumah. 

Aksi dugaan percobaan perampokan tersebut terjadi di sebuah rumah di Kampung Tarikolot, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Minggu (11/12/2022). Kejadian tersebut tepatnya terjadi pada pukul 03.34 WIB. 

BACA JUGA : Diduga Rem Blong, Bus Sarat Penumpang Terguling di Tol Cipali Subang, Dua Orang Meninggal

Menurut pemilik rumah Mira Herawati (28), aksi dugaan perampokan tersebut diketahui oleh sang adik ketika orang tak dikenal (otk) masuk ke dalam rumah melalui pintu samping. 

"Ada orang yang tak dikenal masuk ke dalam rumah, tapi ketahuan sama adik ipar saya terus adik saya itu keluar minta tolong gitu teriak jerit-jerit," ujarnya. 

BACA JUGA : Berikut Identitas 21 Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali Subang

Padahal saat kejadian, Mira melanjutkan bahwa di kediamannya cukup ramai. Pelaku pun dipergoki oleh adiknya ketika baru pulang dari luar. 

"Kondisinya lagi banyakan ada karyawan, mertua sama adik ipar saya sama dengan istrinya sekitar ada 5 orang yang ada di rumah," katanyanya. 

Mira menambahkan, saat kepergok pelaku melakukan penodongan dan penembakan kepada adik iparnya sebanyak 3 kali. Namun beruntung berhasil menghindar dan mengenai kaca jendela rumah. 

"Waktu kepergok langsung nodongin pistol gitu adik ipar saya kaget dan langsung teriak menjerit kederangan tembakannya mah sebanyak 3 kali. Kejadiannya cepat sekali awalnya ketahuan kedengeran suara pintu terbuka dari pintu pinggir rumah," imbuhnya. 

BACA JUGA : Jual Miras, Pensiunan Guru di Subang Menangis saat Digerebek TNI Polri

Dari penuturan adik Mira, korban hanya melihat seorang pelaku dengan ciri-ciri menggunakan pakaian hitam, topi berwarna hitam serta menggunakan masker. 

Selain menembak kaca jendela, pelaku juga sempat merusak jendela kamar yang berada di rumah tersebut. Namun pelaku belum sempat memasuki rumah. 

"Kata adik ipar cuman ngeliat 1 orang aja itu pakai baju hitam katanya switer hitam, topi hitam sama pakai masker. Tembakannya hanya mengenai kaca jendela kamar aja," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pelaku pun belum berhasil melakukan aksi perampokan. 

BACA JUGA : Warga Pantura Subang Digegerkan dengan Penemuan Mayat Perempuan Terbakar di dalam Mobil

Sementara menurut Kapolsek Cipeundeuy AKP Kustiawan, pihaknya kini sudah mendapatkan laporan dari korban. Polisi dari unit reskrim Polsek Cipeundeuy saat ini masih menyelidiki kasus dugaan perampokan tersebut. 

"Kami sudah mendapatkan laporan sekarang masih melakukan proses penyelidikan masih kami tangani dari unit reskrim Polsek Cipeundeuy," katanya. 

AKP Kustiawan menjelaskan bahwa dugaan sementara pelaku mempersenjatai diri menggunakan air soft gun. 

BACA JUGA : Mayat Perempuan di Agya Merah Diduga Dibunuh Suami, Pelaku Berhasil Ditangkap

"Terkait senjata memang ada bekasnya di jendela rumah tersebut tapi itu diduga merupakan air soft gun. Masih kami selidiki tentunya," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network