Bupati Reynaldy Tegaskan Layanan Publik di Subang Harus Capai Zero Complain

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang, Reynaldy Putra Andita BR, menegaskan pentingnya kualitas pelayanan publik. Hal tersebut diungkapkan dalam briefing yang digelar bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi, di Saung Ngabret, Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa (8/4/25). Acara ini dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah, para Camat, serta Kepala Bagian lingkup Setda Subang.
Dalam arahannya, Bupati Rey menekankan pentingnya perencanaan dan penganggaran yang tidak hanya tepat sasaran, namun juga memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Ia mengingatkan agar setiap rupiah dari APBD benar-benar menghasilkan manfaat yang nyata.
“Saya ingin ke depannya APBD yang kita kelola punya output yang jelas. Saya tidak ingin pengalokasian dana kita untuk output yang tidak jelas,” ujarnya.
Ia mencontohkan bentuk penganggaran yang ideal, seperti pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, serta program-program sosial yang menyentuh kebutuhan mendesak masyarakat, termasuk upaya penanggulangan stunting, pengembangan ekonomi lokal, dan sektor pariwisata.
Rey juga mengapresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang yang dinilainya telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menurutnya, standar pelayanan publik seperti yang ditunjukkan Disdukcapil harus menjadi acuan bagi seluruh OPD.
Editor : Yudy Heryawan Juanda