get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Nasabah, PNM Mekaar Libatkan Para Nasabahnya Ikut Lomba Masak di HUT ke 25

Sukses Tingkatkan Ekonomi UMKM Nasabah, PNM Subang Kembali Gelar PKU Akbar di 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:55 WIB
header img
PNM Subang kembali gelar PKU Akbar 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Subang kembali menggelar PKU Akbar di tahun 2024 di GOR Gotong Royong, Subang, Sabtu (24/8/2024). PKU akbar dinilai sukses mengembangkan UMKM nasabah PNM untuk naik kelas. 

Dalam PKU akbar yang diikuti oleh 1000 nasabah ini, PNM juga memberikan pembuatan NIB dan sertifikat halal gratis. PNM juga membuka bazar bagi nasabahnya. Setiap peserta diberikan kupon untuk dibelanjakan di bazar sehingga membantu UMKM nasabah. 

Menurut Pimpinan PNM Cabang Subang, Jimi Firmansyah, PKU Akbar ini merupakan agenda rutin. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan UMKM nasabah naik kelas. 

"Untuk program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) ini merupakan agenda rutin PNM untuk para nasabahnya supaya nasabah-nasabah ini kedepannya bisa naik kelas. Kita memberikan 3 modal, ada modal intelektual, modal sosial dan modal keuangan," ujarnya. 

Jimi menjelaskan bahwa selain memberikan modal keuangan, PNM juga memberikan modal intelektual dan sosial. 

"Jadi PNM ini tidak hanya memberikan modal keuangan saja, tapi juga memberikan pendampingan yang berkelanjutan. Boleh tadi dilihat ada pemberian NIB, halal, itu adalah sebagai tanggung jawab kami agar nasabah-nasabah ini harus naik kelas. Sehingga bisa terus berkelanjutan dan membangun ekonomi di pedesaan maupun di Kabupaten Subang khususnya," katanya. 

Nasabah PNM di Kabupaten Subang sendiri setiap tahunnya meningkat. Jimi mencatat sebanyak 170.000 orang sudah menjadi nasabah PNM subang

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut