get app
inews
Aa Read Next : Sukses Tingkatkan Ekonomi UMKM Nasabah, PNM Subang Kembali Gelar PKU Akbar di 2024

PKU Akbar 2023, Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Nasabah PNM Subang

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 15:46 WIB
header img
PNM Subang gelar PKU Akbar 2023 di GOR Gotong Royong Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Subang menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar 2023 dengan tema "UMKM Subang, ti urang, ku urang, jang urang", di GOR Gotong Royong, Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2023). Dalam kegiatan ini, PNM Subang mengundang 1000 nasabahnya untuk mendapatkan bimbingan dan pelatihan. 

Selain itu, dalam PKU Akbar ini PNM Subang juga menggelar pameran atau bazar yang diikuti oleh puluhan UMKM yang merupakan nasabah dari PNM Mekar. Peserta pelatihan dalam kegiatan ini mendapat voucher untuk belanja sehingga dagangan pelaku UMKM di bazar dipastikan habis terjual. 

Menurut Pimpinan Cabang PNM Subang, Jimi Firmansyah, tidak hanya memberikan pembiayaan, PNM juga memberikan pelatihan untuk nasabahnya. 

"Kita mengumpulkan seluruh nasabah-nasabah yang ada di Kabupaten Subang. PNM tidak hanya memberikan permodalan, tapi kita juga memberikan pendamping dan. Hari ini kita beru pelatihan menjadi agen BRILink, pelatih perijinan, dan pelatihan tentang mengelola keuangan rumah tangga secara baik," ujarnya. 

Jimi menambahkan, pada tahun 2023 ini, nasabah PNM Subang telah menembus angka 154.000 orang. Di tahun 2023 ini juga, piutang yang dimiliki PNM Subang dari nasabah mencapai Rp510 miliar. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut