get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Genjot Produksi Beras Nasional, Pupuk Kujang Gencar Adakan Diskon Pupuk Non Subsidi

Senin, 04 Maret 2024 | 14:44 WIB
header img
Diskon pupuk non subsidi Pupuk Kujang di Karawang diserbu puluhan ribu petani. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNewsSubang.idPupuk Kujang, sebagai bagian dari Pupuk Indonesia (Persero), terus mendukung petani dalam meningkatkan produksi padi untuk memperkuat stok beras nasional, terutama selama musim tanam rendeng ini dengan memfokuskan produksi pupuk untuk petani sesuai arahan pemerintah.

Menurut VP Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang, Muhammad Arief Rahman, selain mempertahankan stok dan kualitas pupuk, pada musim tanam utama awal tahun 2024, Pupuk Kujang telah meluncurkan program diskon besar-besaran untuk pupuk nonsubsidi, sebagai upaya membantu petani memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman mereka.

“Program gebyar diskon pupuk nonsubsidi bisa membantu petani meringankan modal tanam saat musim rendeng. Sebab, petani bisa membeli pupuk nonsubsidi lebih murah,” kata Arief, Senin (4/3/2024). 

Dalam program ini, petani dapat memperoleh pupuk nonsubsidi dengan diskon hingga 40 persen dari harga pasar, yang menyebabkan antusiasme petani di berbagai wilayah. Di Jawa Barat, misalnya, ribuan petani telah bergabung dengan program diskon ini. 

Di daerah sentra produksi padi seperti Indramayu, Subang, dan Karawang, animo petani cukup tinggi. Contohnya, di Subang, 4.913 petani mengambil bagian dalam program diskon, sedangkan di Indramayu, 4.610 petani memanfaatkan pupuk nonsubsidi dengan harga lebih terjangkau.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut