get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Libur Natal 2023 Ribuan Kendaraan Masuk Subang, AKBP Ariek Turun Langsung Antisipasi Kemacetan

Senin, 25 Desember 2023 | 22:07 WIB
header img
Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu siapkan 3 tim untuk mengurai kemacetan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Libur hari raya Natal tahun 2023, ribuan kendaraan dari berbagai kota tercatat masuk ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (25/12/2023). Sebagian mereka memang bertujuan untuk berwisata ke Kabupaten Subang, namun sebagian lagi hanya melintas untuk berwisata ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Meskipun volume kendaraan yang melintas ke jalur wisata di Kecamatan Ciater, Subang cukup tinggi, namun arus lalu lintas terpantau lancar. Kepadatan arus kendaraan hanya terlihat di pintu keluar masuk objek wisata D'castello dan perempatan menuju objek wisata pemandian air panas Sariater. Namun tidak menimbulkan kemacetan. 

Menurut Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, di hari libur Natal 2023 ini, setiap 3 jam, kendaraan yang masuk ke Kabupaten Subang melalui gerbang tol Subang sebanyak 1500 kendaraan.

"Sepanjang jalur dari batas Cimahi sampai ke Subang, itu ada 5 titik tempat wisata, dan pengunjung sebagian besar lewat gerbang tol Subang. Kalau perhitungan dari Satlantas, per 3 jam itu kurang lebih 1500 kendaraan," ujarnya. 

AKBP Ariek menambahkan, banyaknya lokasi wisata di Subang dan Lembang pasti memiliki resiko kemacetan yang cukup tinggi. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya harus bekerjasama dengan Polres Cimahi yang memiliki wilayah hukum di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut