get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

3 Hektare Kebun Singkong di Cibogo Subang Dijarah, Pensiun Guru Merugi Rp50 Juta

Kamis, 14 Desember 2023 | 17:18 WIB
header img
3 hektare kebun singkong pensiun guru di Cibogo, Subang dijarah. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Setelah mengajar selama puluhan tahun, Sobur Sahmudin (63) berharap mendapat keberuntungan dari kebun singkong yang ditanamnya sejak awal tahun 2023. Namun, sayangnya, kebun singkong seluas 3 hektare yang dirawat dengan susah payah dengan modal dari dana pensiunnya dicuri oleh orang tidak dikenal. 

Menurut Sobur yang merupakan warga Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang itu, diperkirakan singkong yang dijarah sebanyak 60 ton. "Yang dicuri sekitar 60 ton singkong siap panen," ujar Sobur, Kamis (14/12/2023). 

Sobur menjelaskan bahwa kebun singkongnya disewa secara resmi dari lahan carik desa, yang merupakan milik Desa Cibogo. Sudah dua tahun ia menyewa lahan tersebut. Namun pada tahun kedua ini, dia mengalami kerugian lebih dari Rp 50 juta selama panen.

"Sepulang solat jumat kemarin, saya biasa cek ke kebon. Tapi hari itu tanaman singkong sudah hilang tak ada sisa," katanya. 

Sobur menyampaikan bahwa seharusnya hasil panen kali ini akan digunakan untuk biaya pernikahan anak perempuannya. Namun, Sobur merasa bingung karena acara pernikahan tinggal menghitung hari.

"Saya sudah lapor polisi dan saya berharap pihak kepolisian memberi atensi kepada kami yang ingin sejahtera dari hasil tani," imbuhnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut