get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Berikut Cara Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Warga Subang Wajib Tahu

Jum'at, 29 September 2023 | 21:52 WIB
header img
Cara translate Sunda-Indonesia. (Foto: Play Store)

SUBANG, iNewsSubang.id - Situs Translate Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia sangat penting untuk disimpan karena tidak semua orang memahami bahasa Sunda. Bahasa adalah salah satu aspek kunci dalam memahami budaya suatu daerah, dan setiap daerah di Indonesia memiliki bahasa daerahnya sendiri yang kaya akan nilai-nilai budaya, seperti Bahasa Sunda yang banyak digunakan di Jawa Barat dan sekitarnya.

Bagi mereka yang tidak memahami Bahasa Sunda, berkomunikasi dengan masyarakat yang menggunakan bahasa ini dapat menjadi sulit. Untungnya, ada solusi yang dapat membantu dalam menerjemahkan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia.

Berikut adalah beberapa situs yang dapat digunakan:

1. Kamus Sunda-Indonesia Online: Situs ini menyediakan kamus online yang membantu menerjemahkan kata-kata dari Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia. Fitur audio juga tersedia sehingga Anda dapat mendengarkan pengucapan kata dalam Bahasa Sunda.

2. Google Translate: Google Translate adalah salah satu situs terjemahan yang dapat digunakan untuk menerjemahkan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia. Meskipun hasil terjemahannya tidak selalu sempurna, Google Translate tetap merupakan pilihan yang baik untuk memahami arti kata atau kalimat dalam Bahasa Sunda.

3. Yandex Translate: Yandex Translate adalah situs terjemahan online buatan Rusia yang mendukung lebih dari 90 bahasa, termasuk terjemahan yang akurat dari Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia. Yandex dapat menerjemahkan hingga 10.000 karakter dan dilengkapi dengan fitur suara dan perbaikan kata otomatis.

4. ImTranslator: Situs ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan teks secara langsung dengan memblok teks yang ingin Anda terjemahkan. ImTranslator juga mendukung fitur mendengarkan pengucapan yang benar dan membantu Anda menemukan tulisan yang tepat sesuai dengan kamus yang ada.

5. DocTranslator: DocTranslator adalah situs yang mampu menerjemahkan dokumen dengan format PDF, DOC, PPT, XLS, TXT, dan lainnya. Situs ini mendukung lebih dari 100 bahasa dengan hasil yang cukup akurat, mirip dengan Google Translate.

Inilah beberapa situs yang dapat membantu Anda menerjemahkan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul : Situs Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Wajib Punya! 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut