get app
inews
Aa Read Next : Imran Resmi Jabat Pj Bupati Subang, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

Demi Warga Pantura, Bupati Subang Kembali Lobi BNPB untuk Bantu Tangani Bencana Banjir

Rabu, 06 September 2023 | 13:57 WIB
header img
Bupati Subang, Ruhimat mengunjungi BNPB untuk meminta bantuan dalam penanganan bencana banjir di wilayahnya. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id – Meskipun sisa masa jabatan Bupati Subang, Ruhimat tidak lebih dari 4 bulan, namun ia tetap semangat untuk berjuang demi warganya. Tak patah arang, Ruhimat kembali mendatangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meminta bantuan dalam penanganan bencana banjir di pantura Subang. 

Bupati Subang Ruhimat langsung menemui Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto dan dihadir pula Anggota Komisi VIII DPR RI Obon Tabroni, Rabu (6/9/2023). 

Menurut Bupati Ruhimat, dalam pertemuan itu pihaknya meminta bantuan BNPB dalam penanganan banjir rob laut utara di Desa Mayangan dan Desa Legonwetan, Kecamatan Legon Kulon.

“Hari ini saya bertemu dengan Kepala BNPB. Tidak lain, tentunya, saya sedang berjuang, semata-mata untuk menginginkan masalah banjir rob ini yang setiap saat terjadi bisa segera diselesaikan,” ujarnya. 

Ruhimat menjelaskan, warga yang terdampak banjir rob sudah sering meminta adanya penanganan yang serius. Bahkan mereka harus terbiasa dengan banjir yang rutin datang sejak tragedi tsunami Aceh 2004 silam.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut